Sunday, December 20, 2015

Cantik !!! Bunga Kurulu Wamena (PAPUA)

Bunga kurulu atau bunga yang indah ini tumbuh khusus didaerah pegunungan tengah papua. Bunga ini banyak dan sangat subur di daerah Lembah Baliem (Wamena-Papua).
Kebetulan sekali, saya sedang bertugas didaerah Kabupaten jayawijaya tepat nya distrik Kurulu. Bunga ini sangat subur dan bertebaran di berbagai tempat. Bunga yang bernama latin 'Xerochrysum bracteatum' banyak dibudidayakan masyarakat Suku Dani, bahkan mereka juga menjual bunga unik ini. Bentuk kelopak bunga yang berwarna warni, ada yang berwarna kuning, ungu, orange, Merah, Pink, bahkan ada yang warna keabu-abuan menarik minat masyarakat lainnya menjual dan membelinya. Konon katanya, bunga ini bisa bertahan puluhan tahun karena tekstur bunga seperti plastik.
Begitu juga dengan saya, sayapun membeli bunga ini, karena sangat khas di wamena. Sebagai bentuk kenang-kenangan. Bentuk yang unik indah menawan, menarik minat saya untuk menjadikannya hiasan dan kado untuk orang-orang tercinta dikampung halaman. Harga nya juga tidakterlalu mahal, cuma bervariasi. 1 ikatnya saja sekitar Rp. 25.000 saja, itu pun kita masih bisa milih corak warna bunga tersebut. Bunga ini bisa bertahan lama kalaulah bunga ini di keringkan dulu (dijemur diterik matahari).


Anda berminat dengan bunga ini, silahkan anda beri komentar, maka saya akan bantu anda untuk mewujudkannya untuk mendapatkan bunga yang menawan dari tanah Papua ini. Terima kasih

5 comments:

  1. Bunganya mirip strawflower ya mas. Kalau strawflower saya pernah coba tanam tapi belum bisa maksimal. Kayaknya harus coba lagi deh.

    ReplyDelete
  2. Pingin banget dapatkan bunga ini..
    Papua memang cantik

    ReplyDelete
  3. Berapa harganya saya mau beli buat ditanam trus medianya apa saja

    ReplyDelete
  4. Atau kalau tidak bisa beli bibitnya saya mau beli bunganya saja satu ikat

    ReplyDelete
  5. Yang minat beli bisa hub no sy 085267326953, kbetulan sy tinggal d wamena😊

    ReplyDelete